Thursday 2 June 2016

Senin, 30 May 2016

Check up bulananan dokter Sita bilang hasilnya jauh lebih bagus daripada pertamuan terakhir dibulan lalu, bahkan awalnya dokter mau stop Erythromycin dan N-Acetylcysteine (NAC) karena kondisi sudah jauh membaik, tapi gw tau kalau NAC adalah antioksidan dan suplemen yg bagus banget buat liver detox dan fungsi paru gw tetap minta dr. Sira buat resepin NAC, lagian masih ditanggung asuransi ini kok.

Nyeri punggung sambal tulang punggung dan tengkuk gw di pencet-pencet sama dia ini menurut dr. Sita disebabkan kenaikan BB yang drastis selama kemo sehingga membuat tumpuan tulang belakang jadi lebih berat, dan mempengaruhi syaraf dipungung. Kalau gw pikir make sense juga sih dari 85 kg melejit ke 97 kg God 12 kilo lebih naiknya sekarang sih udah turun ke 92 kg tapi masih jauh dari normal menurut salah satu perawat di ruang perawatan lantai 30. Untuk ini dokter sarankan MRI buat liat kondisi syarafnya, apakah ada syaraf terjepit atau gimana.

At the end of the session dokter sarankan untuk PET CT lagi untuk evaluasi soalnya sudah lebih dari 6 bulan setelah kemo dan radiasi. Sebenarnya gw rada males, well rada takut sih sebenarnya… takut liat hasilnya. Takut kalau ada apa-apa lagi, “oh PET lagi ya dok, buat apa ya? Kemarenkan pada saat diagnosis pertama kali gak ada metastasis kan ya dok.. trus buat apa di PET lagi?” Sebenarnya udah expect jawaban standar dari dokter sih, dan bener dong dokter jawabnya sekilas aja “Ya buat evaluasi aja, liat apa ada ‘sesuatu’ yg lain kan ini udah 6 bulan daris setelah kemo”. Ya sudahlah brave yourself Prabu, kok masih cemas ya gw huhu.. trus dokter bilang mudah-mudahan gak ada sesuatu yg mengkhawatirkan ya, soalnya CT contrast udah bersih.


So dokter buat kan surat pengantar rawat buat besok, karena asuransi dari kantor hanya bisa cover pemeriksaannya kalau dirawat inap, bisa juga sih kalau pake asuransi yg satu lagi tapi harus reimburse dulu lha males banget 9 juta baru diganti bulan depan.

No comments:

Post a Comment