Sunday 22 May 2016

Luctor et Emergo (name of my new blog, more stories about this in upcoming posts)





Yep here we go again (and again), kembali lagi bersama Meissy… nope gak lucu I was actually I need to start to writing again because I need it and because I wanted to, not really because of my psychiatrist asked me to not because of post cancer treatment and remission article recommend the survivors to write to make them stay ‘normal’ AKA not crazy. I do start write again because I need it, not that I don’t have a friends to curhat or talk …

It’s just nice aja kalau banyak orang yg bisa baca cerita gw, alhamdulillah sukur-sukur kalau apa yg gw tulis bermanfaat dan bisa ngebantu orang. Seperti dulu pas zaman kuliah gw pernah bilik blog namanya Anthropolicious, kalau sekarang gw baca tu blog bisa nepok jidad deh gw banyak hal gak penting dan memalukan juga gw post disana. Blog yang sudah membatu itu isinya rupa-rupa mulai dari tugas kuliah, cerita-cerita alah ala anak kuliahan galau sampai ada juga lho yang serius-seriusan.

Inget dulu gara-gara posting tentang ADD (attention deficit disorder) banyak yang ngikutin blog gw terutama mereka yg kesusahan nyari referensi dalam Bahasa Indonesia. Ada yang secara personal email nanya ini dan itu tentang ADD, ada yg diambang putus dengan pacarnya karena dia nganggap pacarnya cuek (ini beneran lho gw gak ngarang), ada yg nge-add gw di FB juga.

Beberapa bulan lalu ketika ngantri di klinik Prof. Syamsurizal Djauzi di rs Dharmais buat ngambil obat titipan sahabat baik gw, ada juga mba-mba yg lagi antri. Cerita ini dan itu panjang lebar entah kenapa kayanya seru aja cerita sama si mba ini, padahal baru kenal bgt ya. Dan sodara-sodara ternyata doi adalah perawat jiwa, yep perawat senior disalah satu rs jiwa di Jakarta, pantesan probing nya jago banget. Sampe-sampe hal-hal yg sensitive pun gw jadi terbuka, selama ini gw selalu ketus kalau orang nanya-nanyain my medical conditions ini malah gw sendiri yg cerita ke doi. Eh jadi kemana-mana deh, percakapan dengan mba suster itu sebenarnya yg gw inget adalah kira-kira gini … “Prabu lo orangnya asik deh kayanya, lu punya banyak pengalaman dan cerita yang munkin bisa bermanfaat orang. Nah kamu tulis deh tu pengalaman, kasih manfaat ke orang yg baca.. trus nulis itu juga bukan sekedar menuangkan pikiran kamu ke buku atau media lain tapi ada proses komunikasi dengan diri kamu sendiri disana”. So another reason to write :)

So yah I want to start fresh, jadi taraa blog baru. Semoga gw konsisten nulis sehingga ngasih manfaat buat diri gw sendiri dan ngasih manfaat juga buat orang yang baca.

No comments:

Post a Comment